Tips Pemasaran Melalui Media Sosial

Submitted by admin on Wed, 06/28/2017 - 15:49
Sosial Media

Ketika menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Linkedin, dll, Anda benar-benar dapat melakukan apapun yang Anda inginkan dalam batas tertentu. Namun, itu tidak berarti Anda harus menjadi liar dan di luar kendali. Masih ada beberapa hal penting yang dapat anda lakukan. Mungkin Anda tergoda untuk hanya membanjiri situs Anda dengan konten yang tidak berguna, namun jauh lebih baik meluangkan waktu untuk membangun merek yang kredibel. Saran yang ditawarkan di bawah ini akan membantu Anda memahami seluk-beluk pembuatan strategi pemasaran media sosial yang sukses.

Anda dapat menulis judul posting blog, menyiapkan tweet, atau memikirkan posting Facebook, membuat judul yang menarik, dan membuat pembaca tidak dapat menolak mengklik ke situs atau blog Anda. Jika judul utama Anda memikat pembaca, kemungkinan mereka akan pergi ke mana pun mereka diarahkan.

Halaman media sosial Anda harus memiliki link yang menuju situs website anda. Selain itu, umpan RSS yang menyediakan semua pembaruan Anda adalah hal yang baik untuk dimiliki. Jadikan ini menonjol di blog, situs web, email dan juga tanda tangan kapan pun Anda meninggalkan komentar di internet. Menyediakan beberapa tautan di situs jejaring sosial apa pun yang Anda miliki untuk memudahkan pelanggan menemukan Anda.<!--more-->

Pastikan Anda memiliki blog, dan jaga konten tetap segar dengan informasi bermanfaat. Jika bisnis Anda saat ini menjalankan diskon, kupon, promosi atau penjualan, pastikan blog Anda menyebutkannya. Promosi saat ini, perubahan dan acara khusus harus disertakan di blog Anda. Selalu pastikan blog Anda mendapatkan posting ini juga.

Jadikan situs Anda lebih ramah sosial media dengan komentar, peringkat dan daftar favorit. Dengan menggunakan fungsi ini dapat membantu pengguna Anda menentukan konten yang paling populer, dan memungkinkan mereka berpartisipasi secara aktif.

Sebelum memulai dengan promosi media sosial, sebaiknya teliti semua cara yang Anda beriklan melalui situs jejaring sosial. Tidak ada situs jejaring sosial yang sama, dan membiasakan diri dengan perbedaan mereka akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari mereka. Satu situs mungkin bekerja lebih baik untuk Anda daripada yang lain dan mungkin memerlukan lebih banyak waktu Anda.

Perlu diingat bahwa media sosial mengharuskan Anda untuk tetap aktif. Agar sukses, Anda harus bersosialisasi! Jika Anda tidak memiliki aktivitas apapun, maka kampanye media sosial Anda tidak akan berhasil. Sebaliknya, kampanye pemasaran yang memiliki aktivitas konstan akan didorong untuk sukses karena orang tidak akan berhenti membicarakannya.

Ini akan mempermudah bagi pengikut Facebook Anda untuk berbagi konten yang diposkan. Komentar muncul dalam umpan orang tersebut, sehingga teman mereka mungkin tertarik ke situs Anda. Untuk menghasilkan eksposur yang lebih besar, fasilitasi interaksi pembaca dengan Anda dan juga satu sama lain.

Pastikan postingan blog Anda juga muncul di halaman LinkedIn Anda dengan menggunakan fungsi share link artikel yang sudah anda buat sebelumnya. Setiap kali Anda mempostingnya akan muncul di LinkedIn. Ini tidak hanya menghemat waktu, tapi juga akan membuat Anda lebih terkontrol.